Follow by Email

Kamis, 07 April 2011

beberapa resep untuk Umpan Pancing Jitu Mancing Ikan Mas Harian di Kolam dan Empang



Umpan Ikan Mas metode 1

Bahan-bahan :
1. Kroto 2 Ons
2. Susu dencows 2 sachet
3. Merah telor bebek 5 butir
4. Ikan tuna (deho) 1 kaleng
5. katulampa 2 bungkus

caranya :
telur bebek merahnya aja, susu dencow,ikan tuna (duhaluskan dulu), kroto di aduk jadi jadi satu, setelah selesai masukan ke plastik lalu dikukus, +- 40 menit, siap di hidangkan , pengerasnya katulampa.


Umpan Ikan Mas metode 2

Bahan-bahan
1. ikan tuna ( deho ) diblender
2. essen udang dan seafood perbandingannya 2 : 1 ,
gunakan secukupnya
3. ubi kuning dikukus
4. katulampa 2 , dikasih air panas
5. kroto 2ons , ambil yang telurnya ajah
6. 2 telor bebek ambil kuningnya saja

Cara Membuatnya
Semuanya bahan diaduk jadi satu , bila terlalu
lembek kasih kinoy yg cristal secukupnya
siasakan kroto untuk dipulung2 sebelum dilontarkan,

Umpan Ikan Mas metode 3

Bahan-bahan :
1, Jagung 5 biji
2. Telor 5 butir
3. Kelapa 1/2 butir
4. lemak kambing 50 gr
5. Ikan tongkol 2 potong
6. keju 1/2 balok

Cara membuatnya :
Semua umpan saya blender jadi 1, setelah selesai
saya kukus 3,5 jam (pakai
kompor)

Umpan Ikan Mas metode 4

Bahan-bahan :

* Melon Diva Oil 5cc
* Strawbery Diva oil 4cc
* Banana oil 3cc
* Jeruk Keprok Pasta 1 sdk makan
* Leeche oil 4cc
* Sari Laut oil 3cc
* Durian Diva oil 4cc

Cara membuatnya :

1. Masukan ke dalam plasti ukuran 1/4 atau 1/2 kg Essenze pasta atau oil yang udah ditakar
2. Tambahkan air sebanyak 1 gelas biasa penuh lalu kock biar rata
3. Tambahkan kedalam campuran tsb 3 sendok makan penuh tepung tapioka dan kocok lagi biar rata
4. ikatkan ujung plastik biar nga kemasukan air lagi
5. Masukan adonan tadi kedalam air mendidih sambil adonan itu di aduk2 pake sendok diluar palstiknya
6. Kira2 5 mnt, biasanya angol2 sudah matang dengan melihat ongol2 tsb sudah ngambang
7. Ongol2 siap di pakai

Umpan Ikan Mas metode 5

Bahan-bahan :
1. Umpan jadi merek 99 (ditoko banyak) ambil 1/2 porsi aja.
2. telor asin 2.butir (merahnya aja)
3. kinoy wangi 1 bungkus kecil
4. ikan sarden 2 potong (merek gaga atau yag laiinya)
5. serundeng (kelapa yg agak muda di sangray) –> jangan sampai angus api kecil.
6, Krotor secukupnya.

Cara membuatnya :
umpan merek99,kinoy, telor asin (merahnya aja) aduk jadi satu, setelah setelesai baru tambahkan sarden 2 potong yg telah dihaluskan, baru campur serundeng ( 1,5 sendok makan), baru terakhir campur kroto

metode Umpan Ikan Mas lainnya

Bahan-bahan :
1. Ikan laut segar 1-2 ekor (saya coba tongkol/tenggiri/kakap ), ambil dagingnya saja.
2. Telor Bebek 4-5 biji, ambil kuningnya.
3. Susu Dancow putih 2 bungkus/Sachet
4. Umbi Jalar 3-5 biji, boleh yang kuning atau yang putih untuk pengeras umpan

Cara membuatnya :
- Bahan 1, 2, 3 diblender dan dikukus sampai matang
- Bahan 4 dihaluskan dan dicampurkan dengan adonan yang sudah dikukus

3 komentar:

  1. lanjut gan....umpanya ok punya neh

    BalasHapus
  2. sama-sama gan sesama pemancing..!!
    salam strike..!!

    BalasHapus
  3. gannnn,,gimana kalu kinoy bisa gak di ganti laen,,,soalnya di tempat w gak ada kinoy

    BalasHapus